Hallobogor.com, Cisarua Warga Kabupaten Bogor masih banyak yang kehidupan sehari-harinya membutuhkan bantuan, khususnya di bidang pelayanan kesehatan. Kehadiran dan kontribusi relawan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) pun sangat positif dirasakan oleh warga yang sedang dilanda kesulitan disaat menjalani penanganan medis.

Hal ini seperti diakui Imas (45), warga Desa Kopo, Kecamatan Cisarua. “Saat itu salah satu saudara saya mengalami depresi. Dan IPSM Cisarua melakukan penanganan dengan membawa pasien ke RS Marzuki Mahdi. Mereka tidak meminta biaya sepeser pun hingga pasien tertangani dengan baik. Kami merasa berhutang budi kepada para kader  IPSM,” ujarnya. 

Ketua IPSM Kabupaten Bogor, Dian Firmansyah, mengatakan, untuk menanamkan rasa kepedulian terhadap sesama warga yang sedang dilanda kesulitan, terutama di bidang penanganan kesehatan, para kader IPSM kini sedang menggalang dana. Dana tersebut bertujuan untuk penanganan kebutuhan di luar organisasi, di saat evakuasi pasien.

“Tetapi penggalangan dana tersebut lebih mengedepankan penanaman rasa kepedulian sesama manusia. Penggalangan dana itu bukan untuk operasional IPSM, melainkan untuk kepentingan masyarakat miskin yang sifatnya mendesak. Nominal yang didapatkan jauh dari yang diharapkan. Tetapi intinya adalah untuk menanamkan rasa peduli kepada sesama. Karena, kami yakin, di Kabupaten Bogor ini masih banyak warga yang membutuhkan bantuan,” ujar Dian Firmansyah.(dang)