Hallobogor.com, Bogor – Sebanyak 160 Lifter dari berbagai daerah di Indonesia, meramaikan kejuaraan nasional terbuka angkat besi satria II di gedung kesenian Kabupaten Bogor.

Kejurnas angkat besi remaja II tersebut, berlangsung dari 26 – 30 oktober. Event yang berlangsung pertama kali di bumi tegar beriman ini, melibatkan ratusan atlet dari berbagai daerah.

Ketua Umum PABBSI Kabupaten Bogor, Irianto, merasa bersyukur, sebab kejurnas angkat besi tersebut, juga mendapat perhatian positif dari jajaran Pengurus Besar (PB) Persatuan Angkat Berat/Binaraga dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) dan Pengda PABBSI Jawa Barat.

“Nantinya perhelatan Kejurnas Satria Remaja ini akan menjadi barometer setiap daerah, terutama menjelang Pekan Olahraga Daerah (PORDA) 2018 mendatang,” kata Irianto kepada bogorzone.com.

Kejurnas ini, melibatkan para atlet angkat besi usia 10 hingga 17 tahun dan mempertandingkan delapan nomor putra, serta tujuh nomor putri. Selain itu, semua wasit yang memimpin jalannya kejurnas, adalah para wasit yang memiliki sertifikat nasioanal. (win)