Hallobogor.com, Cigombong – Kalangan anggota DPRD Kabupaten Bogor mulai menyoroti rusaknya ekosistem Danau Lido, di Kecamatan Cigombong, akibat menjamurnya bangunan komersil seperti restoran. Yang disayangkan wakil rakyat, berdirinya bangunan-bangunan restoran di sekeliling bibir danau itu banyak yang tak mengantongi izin.

Wakil Ketua DPRD, Iwan Setiawan, salah satunya yang ikut menyoroti hal tersebut. Khususnya setelah berdirinya Restoran Umi Tambakan yang sudah disegel Satpol PP Kabupaten Bogor.

“Kalau sudah disegel seharusnya ada tindak lanjut. Jangan dibiarkan dan menunggu,” kata Iwan setiawan.

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan, Bupati Bogor melalui tangannya Satpol PP sudah kecolongan. Sebab, seharusnya penyegelan dilakukan ketika pembangunan baru mulai. Jangan sebsliknya, ketika bangunan sudah selesai barulah disegel.

“Selama ini Pol PP ke mana saja. Bangunan sudah hampir selesai,malah baru disegel,” tegasnya.

Iwan kuatir, apabila bangunan – bangunan komersil besar dibiarkan maka masyarakat akan mengikutinya. Padahal membangun dengan melanggar garis sempadan danau, sungai, atau jalan dilarang. “Kalau Pol PP tidak berani bongkar, itu jadi tanda tanya besar,” tandasnya. (cep)