Hallobogor.com, Bogor – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Bogor menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) III, di Gumati Cafe, Jalan Paledang, Kota Bogor, Selasa (23/02/2016).

Rakercab IWAPI bertajuk tingkatkan daya saing dan kemandirian UKM dalam kesetaraan di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) secara resmi dibuka oleh Walikota Bogor Bima Arya.

Ketua DPC IWAPI Kota Bogor Deswaty Diningsih menjelaskan, Rakercab III digelar untuk membahas berbagai program kerja yang akan dijalankan IWAPI Kota Bogor kedepan. Salah satu program utama yang dibahas menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

“Sejauh ini memang belum terasa dan masih stabil, tapi kami perlu juga antisipasi sehingga nantinya siap mampu bersaing dengan luar negeri,” ujarnya, seperti dikutip Halloapakabar.com.

Bentuk konkrik dalam menghadapi MEA, kata Deswaty, IWAPI akan melakukan pelatihan kepada anggota terutama dalam hal kualitas produk dan kemasan yang akan dibuat lebih bagus serta menarik. Sehingga produk bisa masuk ke pangsa pasar luar negeri.

Pada kesempatan ini, Deswaty mengatakan, IWAPI Kota Bogor selalu bersinergi dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Seperti pencanangan tahun bebersih, sebanyak 40 anggota IWAPI ikut serta membersihkan sampah.

Selain itu, lanjutnya, di setiap event kegiatan IWAPI turut memberi bantuan sosial berupa santunan kepada anak yatim, kaum dhuafa, penggali kubur, penyapu jalanan dan penjaga kereta api serta donor darah.

“Harapan kami juga bisa terus berkontribusi kepada Kota Bogor dan mensupport pengusaha agar handal dan mapan dibidangnya,” tandas Deswaty. (hrs).