Hallobogor.com, Jakarta – J-Hope, penari dan rapper dari grup K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS), menjadi anggota pertama yang lagu solonya masuk ke 100 besar tangga lagu Billboard.

“Chicken Noodle Soup”, lagu solo J-Hope yang berkolaborasi dengan diva Amerika Serikat Becky G, masuk ke peringkat ke-81 di Hot 100 pada pekan ini, seperti dikutip dari situs Billboard.

Prestasi itu dicapai dalam waktu kurang dari dua pekan setelah lagunya resmi dirilis pada 27 September.



Lagu, “Chicken Noodle Soup,” adalah gubahan dari lagu berjudul sama tahun 2006 yang dibawakan oleh musisi Amerika, DJ Webstar dan rapper Young B.

J-Hope menulis baris rap berbahasa Korea untuk memberikan unsur K-pop, sementara Becky G menulis dalam bahasa Spanyol, yang menambahkan unsur-unsur segar ke lagu hip hop itu.

“Lagu solo J-Hope ‘Chicken Noodle Soup’ yang menampilkan Becky G, debut di posisi 81 di Hot 100 pekan 12 Oktober, di mana penari-rapper-vokalis itu jadi anggota pertama BTS yang masuk ke 100 besar tangga lagu sebagai solois, di luar grupnya,” ujar Billboard jelang pengumuman resmi tangga lagu.

Lagu ini juga menduduki puncak tangga lagu Penjualan Lagu Digital Dunia Billboard untuk pekan 12 Oktober, kali kedua J-Hope berada di posisi pertama setelah lagu “Daydream” pada 2018.

Ini juga kali pertama Becky G mendarat di posisi puncak.

Menurut Billboard, ini membuat J-Hope jadi artis Korea keenam yang menembus 100 besar sekaligus solois K-pop ketiga yang mencapai itu.

Dalam kurun dua pekan setelah rilis di YouTube, “Chicken Noodle Soup” J-Hope sudah ditonton lebih dari 70 juta kali.

Tarian “sayap ayam” yang jenaka mendorong munculnya ribuan video yang menirukan koreografi itu dengan tagar “#CNSChallenge” di media sosial, salah satunya dibuat oleh sesama anggota BTS, V dan Jungkook.

Ini juga menandai kolaborasi langka di mana ada tiga bahasa- Korea, Spanyol dan Inggris dalam sebuah lagu di kancah musik AS, di mana budaya Asia dan Latin kerap kurang terwakili. Demikian, seperti dikutip Indonesiaraya.co.id. (nan)