Hallobogor.com, Cibinong – Warga Kelurahan Cirimekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, resah. Warga merasa terganggu dengan aktivitas galian C yang membuat jalan berkubang lumpur, becek, dan macet.

seperti dikutip Halloapakabar.com, aktivitas galian C tersebut rencananya bakal dijadikan lapangan tembak Batalyon Perbekalan Angkutan (Yon BekAng) Cibinong. Pekerjaan dengan menggunakan alat berat dan truk tersebut telah berlangsung beberapa bulan lalu.

Protes warga menjadi klimaks lantaran dipicu banyaknya pengguna jalan yang terjatuh akibat tanah bekas galian tercecer ke jalan.



“Kami menginginkan galian tersebut ditutup karena sudah mengganggu aktivitas warga di sini karena jalan menjadi licin dan becek,” kata Udin, Ketua RT 04/01 Kelurahan Cirimekar, Kecamatan Cibinong, Rabu (31/8/2016).

Warga yang kecewa menggelar aksi dengan orasi dan membentangkan spanduk berisikan protes mereka akibat aktivitas galian c tersebut.

Sementara Kasi Satpol PP Kecamatan Cibinong, Atmawinata, mengatakan, pihaknya sudah menghimbau pengelola galian C agar dalam melakukan aktivitasnya tidak mengganggu warga dan harus membersihkan tanah yang tercecer ke jalan.

“Padahal sudah disepakati bersama Muspika dan Danyon agar pengelola galian tidak boleh angkut tanah merah menggunakan dum truk dan tidak beroperasional saat turun hujan yang mengakibatkan jalan licin,” pungkasnya. (yad)