Hallobogor.com, Bogor – Intensitas hujan yang cukup tinggi di kawasan wisata Puncak Bogor dan Cianjur sejak beberapa hari ini menyebabkan keretakan pada separuh badan jalan di lokasi perbaikan longsor di seputar Riung Gunung, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Pada Rabu petang (28/11/2018) pukul 17.00 Wib, retak susulan badan jalan kembali terjadi.

Akibatnya, separuh badan jalan di sekitar lokasi tidak dapat digunakan, sehingga menghambat arus lalu lintas baik kendaraan roda dua maupun roda empat atau lebih. Saat ini hanya dapat digunakan satu lajur secara bergantian.

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Hasbi Ristama, mengatakan, pihaknya udah melakukan upaya koordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam pengamanan jalur di sekitar lokasi.

“Kami bersama instansi terkait terus melakukan koordinasi seperti pengamanan jalur di seputar TKP dan rekayasa arus lalu lintas serta melakukan sosialisasi melalui media sosial,” ungakapnya.

Satlantas juga mengimbau agar masyarakat pengguna jalan atau pengendara yang akan menuju Cianjur atau Bandung maupun sebaliknya, supaya menggunakan jalur alternatif seperti Jonggol, Cariu atau Sukabumi. (wan)