Hallobogor.com,  Bandung – Jajaran Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat,mengelar acara halal bihalal di halaman parkir timur Gedung Sate dengan mengundang semua OPD di Provinsi Jawa Barat,dalam acara tersebut nampak para kepala Daerah Bupati dan walikota se-Jawa Barat juga larut dalam acara halal bihalal tersebut,pada Kamis (23/7).

Gubernur Jawa Barat,Ahmad Heryawan mengatakan kegiatan halal bihalal memiliki makna yang sangat dalam terutama untuk mempererat tali silaturahim kepala daerah dan seluruh pihak terkait dapat meenumpahkan rasa kangen sambl saling memberi maaf. “kegiatan ini adalah menyatukan visi dan misi membangun jabar lebih maju karena seluruh element berkumpul untuk saling memberi maaf,”Katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan tujuan lain dapat melembutkan hati seluruh pihak yakni seluruh pihak yakni dengan cara ini maka akan lebih membangun semangat kebersamaan. “Kalau sudah terjalin sebuah kebersamaan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota akan lebih bersepakat dalam menghadirkan kemajuan bagi masyarakat jabar,”Ungkapnya.

ia pun mengingatkan agar suasana bulan ramadhan tidak cepat luntur, karena pada bulan ramadhan masyarakat dapat memakmurkan masjid yang di isi dengan ibadah-ibadah baik itu pengajian maupun sholat taraweh,selain itu dengan memakmurkan masjid kejahatan dan kriminal akan menurunkan,di karenakan keimanan dan ketaqwaan seseorang akan meningkat.”saya menginginkan agar suasana bulan ramadhan tidak cepat, bagaimana cara nya yaitu dengan cara memakmurkan masjid yang ada di lingkungan karena selain meningatkan keimananan dan ketaqwaan seseorang dengan memakmurkan masjid angka kejahatan dan kriminal akan berkurang.”Harapnya.

Sementara itu, Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti yang di temui sesudah acara mengatakan Momentum silaturahim usai ibadah puasa ramadhan 1436 H seperti halal bihalal harus menjadi awal lembaran baru dalam kehidupan semua nya karena setiap manusia tidak luput dari kesalahan karena dengan saling memaafkan segala kesalahan yang ada akan selesai dan akan kembali ke fitrah.”Momentuum silaturahim seperti halal bihalal menjadi awal yang baik untuk saling koreksi dan memperbaiki diri untuk kebaikkan masa depan,dan kita bertempu dengan bulan Ramadhan selanjutnya.”Tandasnya.(kab)