Hallobogor.com, Bogor – Kereta api yang melayani rute Bogor-Sukabumi masih belum beroperasi menyusul adanya tanah amblas di perlintasan KM 11+8/9 atau tepatnya antara Stasiun Maseng-Bogor, pada Minggu (20/03) lalu. Semenjak bencana rangkaian kereta api Pangrango  terparkir di Stasiun Bogor.

Wakil Kepala Stasiun Bogor, Daryono mengaku sejauh ini memang terus mengawasi proses perbaikan agar segera selesai sehingga bisa dilintasi kereta api. Untuk proses perbaikan sendiri, pihaknya juga menurunkan kereta api luar biasa (KLB) agar bisa mengirim bahan material.

Lanjut dia, pengerjaan perbaikan jalur perlintasan rel kereta api Sukabumi-Bogor ditargetkan akan rampung dalam beberapa hari ini. “Ini juga tergantung situasi lapangan mengingat hujan masih terjadi di kawasan yang terkena longsor,” imbuhnya, seperti dikutip Halloapakabar.com.

Meski begitu, ujar Daryono, penyelesaian jalur kereta menjadi prioritas PT. KAI. Hal ini agar pelayanan terhadap masyarakat pengguna kereta api kembali normal, terlebih dalam menghadapi libur hari Paskah. (hrs).