Hallobogor.com, Caringin – Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor dalam dua pekan terakhir mengakibatkan tanah di perlintasan Kereta Rel Listrik (KRL) jurusan Bogor-Sukabumi amblas di KM 11+8/9 atau tepatnya antara Stasiun Maseng-Bogor, Minggu (20/3/2016). Akibatnya rel kereta menggantung sepanjang 15 meter dengan kedalaman 10 meter.

Selain itu, lantaran berbahaya untuk dilintasi, mobilitas pelayanan KRL Bogor-Sukabumi dikabarkan dihentikan sementara selama tiga hari.

Seperti dikutip Halloapakabar.com, “Untuk sementara perjalanan kereta api BogorSukabumi dibatalkan dan tidak ada perjalanan KA Pangrango selama tiga hari ke depan,” kata Kepala Stasiun Bogor, Darmin.

Dia mengatakan, saat ini ada 50 pekerja yang sedang melakukan perbaikan. “Kami berharap, pengerjaan bisa lebih cepat selesai agar pelayanan bisa kembali dilakukan,” kata dia.

PT KAI juga mengerahkan alat berat untuk membantu percepatan perbaikan. “Untuk memaksimalkan pekerjaan perbaikan, kami menurunkan alat berat ke lokasi longsor. Mudah-mudahan dalam waktu tiga hari ke depan jalur kereta sudah bisa difungsikan lagi,” katanya. (cep).