Hallobogor.com, Bogor – Ribuan pengguna kendaraan roda dua dan roda empat dibuat stress. Arus lalu lintas macet parah lantaran beberapa jalur jalan raya sedang dibeton sejak beberapa pekan ini.

Pantauan Hallobogor, proyek betonisasi di antaranya sedang dilakukan di jalur Jalan Raya Mayjen H Edi Sukma atau jalur Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Kabupaten Bogor. Pengecoran jalan di antaranya di kawasan Cisalopa, Jembatan Cimande, Tanjakan Bitungsari, dan Telukpinang Talang.

Sebagian pengguna jalan yang biasa bolak-balik Sukabumi atau Cigombong-Bogor dan melintasi jalur Bocimi akibatnya memilih jalur alternatif Cigombong-Bogor melewati Pamoyanan dan Cipaku, Kota Bogor. Sialnya, jalur Pamoyanan-Cipaku juga sedang dibeton.

Mau tak mau pengendara motor dan pengemudi mobil harus antre. Tak sedikit pengguna jalan yang merasa stress akibat antrean panjang hingga berjam-jam di jalur Cipaku yang cukup sempit.

Kemacetan juga makin krodit dan mengunci hingga dua kilometer karena banyak pengendara motor saling serobot. Padahal rekayasa lalulintas sudah dilakukan dengan cara buka tutup. Tak terlihat petugas Satlantas di lokasi.

Seorang pengendara sepeda motor, Purnama (37), mengaku stress karena setiap hari harus melintas di jalur tersebut. “Stress tingkat tinggi ketika melintas jalur ini. Hampir setiap hari macet karena adanya pengerjaan jalan yang belum kelar. Yang lebih miris tidak adanya petugas polisi yang mengatur lajunya kendaraan,” keluhnya.

Hal serupa dirasakan Sumarna (30), pengendara lainnya. Dirinya meminta agar pekerjaan dilakukan pada malam hari oleh pelaksana, jangan pada jam-jam disaat masyarakat beraktivitas dan jam-jam sibuk.(Dani)