Hallobogor.com, Bogor – PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor terus mengerjakan perbaikan pipa Induk di Jalan Suryakencana Bogor Tengah yang bocor. Akibat dari kebocoran pipa induk PDAM itu tercatat setidaknya 20 titik pelayanan PDAM di zona 3 mengalami gangguan pengairan.

Meski demikian, pengerjaan pipa oleh PDAM diperkirakan pukul 03:00 WIB pagi ini direncanakan akan selesai dan mulai terdistribusikan kembali.

BACA :
Pasokan Air ke Istana Bogor Terhenti Pipa PDAM Bogor Bocor

“Pengerjaan untuk kebocoran pipa induk PDAM sudah dilakukan sejak minggu lalu, dan pagi ini sudah bisa dioprasikan, “ujar Direktur Tehnik PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Deni Suryasenjaya, kepada Hallobogor.com, Selasa (29/9).



Deni Suryasenjaya menjelaskan, bahwa untuk pengerjaan pipa induk yang bocor akibat sudah lapuknya karet pengaman untuk jaringan, dimana pipa itu merupakan jaringan utama untuk melayani berbagai kawasan di zona tiga pelayanan utama termasuk Istana Bogor, DPRD dan Balaikota Bogor serta beberapa rumah sakit. Sehingga pihaknya terus berupaya agar pengerjaan itu bisa berjalan dan selesai

Untuk itu pihaknya menyarankan agar pelanggan PDAM Tirta Pakuan melakukan penghematan air bersih atau bisa menggunakan Toren untuk penampungan air bersih agar aktivitas tidak terganggu. (dani)