Hallobogor.com, Bogor – Ketua DPD Partai Golkar Ade Ruhandi alias Jaro Ade mengunjungi kediaman Ketua Presidium Masyarakat Bogor Selatan (PMBS) Isman Kadar yang juga bakal calon bupati Bogor dari Partai Gerindra, di Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi. Kedatangan Jaro Ade ini sebagai balasan atas kunjungan Isman Kadar sebelumnya ke kediaman Jaro Ade.

Kunjungan Ketua DPRD Kabupaten Bogor ke rumah mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bogor ini pun dinilai sejumlah kalangan sebagai bagian dari komunikasi politik dan penjajakan duet menjelang Pilkada.

Ujang Kamun, masyarakat Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi, menilai, kedatangan JA ke rumah Isman Kadar suatu pertanda akan terjadinya koalisi dua tokoh masyarakat di wilayah barat dengan selatan Kabupaten Bogor dalam Pilkada nanti.

“Kalau melihat kedekatan JA dengan Isman Kadar, saya menilai duet maut koalisi selatan dan barat akan terealisasi,” ujarnya di kediaman Isman Kadar.

Isman kadar mengatakan, hubungan emosional dirinya dengan Jaro Ade sejak lama telah terjalin sejak JA masih menjadi Kepala Desa dan dirinya masih menjabat sebagai kepala Bappeda saat itu.

“Jauh sebelum ini kami selalu saling bersilaturahmi, komunikasi kami sampai hari ini tetap berjalan dengan baik bahkan sering berdiskusi mengenai pembangunan Kabupaten Bogor ini,” ujarnya.

Saat kunjungannya ke rumah Isman Kadar, banyak obrolan yang dilakukan JA terkait berbagai hal. Termasuk soal pencalonannya dan kedekatan JA dengan para petinggi Partai Gerindra yang selama ini sudah terjalin sangat baik.

“Setiap kali petinggi Partai Gerindra meminta tolong apapun, saya selalu siap melaksanakannya,” jelas Jaro Ade yang juga calon bupati Bogor yang diusung Golkar dan PAN.

JA berharap, pada waktunya Pilkada nanti keadaan harus tetap kondusif jangan sampai masyarakat yang menjadi korban politik, kita harus tetap semangat jangan sampai pudar dalam membangun kabupaten Bogor ini,” harapnya. (wan)