Hallobogor.com, Caringin – Pekan Olahraga Desa (Pordes) Pancawati Cup (PPC) ke-15 tahun 2017 berakhir sukses. Pada penutupan kegiatan, Minggu (2/8/2017), menyuguhkan laga final antara tim sepakbola Falenj asal Kampung Pasirkuda dengan Arsenal asal Kampung Ciherang Satim.

Final yang dilangsungkan di Lapang Sepakbola Desa Pancawati, Kecamatan Caringin ini, makin meriah dengan kehadiran Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi alias Jaro Ade. Hadir pula Camat Caringin Rumambi dan staf, Kapolsek Caringin AKP Fitra Zuanda dan jajaran, Bhabinsa Koramil 2122, Ketua Relawan Jaro Ade (RAJA) Imam Wijaya, crosser nasional Agi Agassi, Ketua KONI Desa Pancawati Lili, Ketua BPD, seluruh Ketua RT dan RW, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda. Bahkan, dihadiri pula sejumlah Kepala Desa (Kades) serta para mantan Kepala Desa se-Kecamatan Caringin di antaranya H. Safrudin Jepri.

Warga Desa Pancawati sendiri nampaknya sudah mengenal Jaro Ade. Kedatangan Jaro Ade disambut yel-yel “selamat datang” dan “Jaro Ade Bupatiku”, baik oleh supporter Arsenal maupun Falenj yang sama-sama atraktifnya. Jaro Ade pun lantas larut bergoyang bersama para supporter.

Dalam sambutannya, Jaro Ade cukup salut dengan ajang kompetisi PPC yang luar biasa ini dan mendapat dukungan semua pihak. “Saya ingin muncul atlet-atlet putra daerah, bahkan saya ingin nanti ada atlet asal Pancawati yang mampu tampil di Persikabo,” ujar calon bupati Bogor dari Partai Golkar ini.

Gayung bersambut, Kades Pancawati H. Iqbal Jayadi, menyatakan bahwa kehadiran Jaro Ade di final PPC merupakan suatu kehormatan. “Kami doakan pak Jaro Ade jadi Bupati Bogor pada Pilkada tahun 2018. Warga Pancawati pun sangat berharap dibantu oleh pak Jaro Ade sehingga kami dapat membangun tribun untuk lapangan ini,” ungkapnya.

Ketua Panitia PPC, Basri, berharap, kompetisi PPC selama 24 hari ini bukan sekadar untuk meraih piala atau juara. “Tapi melalui PPC ini kami ingin Pancawati maju. Harus bersatu,” tukasnya.

Sementara itu, laga final Falenj versus Arsenal berlangsung seru dan menarik. Tehnik dan strategi permainan yang disuguhkan kedua tim mampu membuat ribuan penonton terpukau. Falenj yang menghadirkan dua pemain naturalisasi asal Kamerun, Joe dan Alphon Liner, beberapa kali nyaris merobek gawang Arsenal. Sebaliknya, Arsenal dengan striker handal Aldo berulang kali menciptakan peluang yang membuat dag dig dug para pemain Falenj. Hingga freekick dua babak berakhir skor tetap imbang 0-0.

Sesuai peraturan yang telah disepakati, pertandingan dilanjutkan dengan adu finalti. Lagi-lagi drama adu finalti yang terjadi membuat para penonton berdegub kencang. Hingga tendangan terakhir pemain Arsenal mampu dipatahkan penjaga gawang Ujang Belo hingga skor akhir Falenj menang tipis 6-5.

Dengan kemenangan ini, Falenj sebagai juara bertahan kembali merebut tahta terhormat sebagai jawara PPC XV Tahun 2017. Dengan kemenangan ini Tim Falenj mempertahankan piala bergilir Kades Pancawati, mendapatkan tropi dan uang pembinaan, serta satu ekor sapi. Panitia juga menghadiahi top scorrer, pemain terbaik, keeper terbaik, supporter terbaik, panitia terbaik, serta penghargaan terhadap para pihak yang membantu suksesnya PPC.(cep/wan)