Hallobogor.com, Cibinong – H. Ade Ruhandi, SE – Jaro Ade dan Hj. Inggrid Palupi Kansil, S.Sos, adalah pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor yang diusung oleh lima partai politik besar, yaitu Partai Golkar, Demokrat, PAN, Nasdem dan PKS. Sehingga pasangan ini memiliki dukungan kursi terbanyak yaitu 24 kursi di DPRD dibanding pasangan lainnya. 

Selain itu didukung pula oleh parpol lainnya yang belum memiliki kursi di DPRD seperti PKPI, Partai Berkarya, bahkan PPP kubu Djan Farid.

Dukungan kepada pasangan Jaro Ade-Inggrid Kansil bukan hanya mengalir dari partai politik. Tetapi juga dari Ormas seperti AMS, Pemuda Pancasila, dan lain-lain. Di samping itu muncul pula jaringan-jaringan relawan independen seperti Sahaja, Amaja, RAJA, Paramedis dan lainnya yang terbentuk secara mandiri di masyarakat untuk mendukung pasangan Jaro Ade-Inggrid Kansil. 

“Dengan adanya dukungan yang banyak dan luas  tersebut, pasangan Jaro Ade dan Inggrid Kansil memiliki modal politik dan sosial yang kuat, sehingga merasa optimistis dapat memenangkan Pilkada Kabupaten Bogor 2018,” kata Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor Hidayat Royani.

Optimisme tersebut, kata Hidayat, dilandasi pula oleh visi untuk melakukan perubahan besar terhadap sistem birokrasi pemerintahan di Kabupaten Bogor, yang selama ini dinilai banyak pihak lamban dan kurang efektif dalam memberikan pelayan kepada masyarakat, serta minimnya inovasi dalam pelaksanaan pembangunan. Bahkan Kabupaten Bogor dicap sebagai daerah yang kental praktik KKN-nya, hal tersebut terbukti dari banyaknya kasus Korupsi yang terjadi selama pemerintahan Rachmat Yasin hingga saat ini.

“Kondisi pemerintahan yang tidak sehat dan salah kelola tersebut telah menciptakan stagnasi pembangunan yang sangat merugikan rakyat, padahal potensi yang dimiliki Kabupaten Bogor sangat besar baik dari sisi besarnya aggaran maupun ketersedian sumber daya manusia dan sumber daya alam, ditambah posisi wilayah Kabupaten Bogor yang strategis bagi berkembangnya sektor industri, jasa dan perdagangan,” jelasnya.

Dengan pengalaman yang dimilikinya, pasangan Jaro Ade-Inggrid Kansil yakin apabila terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bogor 2018-2023, akan mampu mengatasi persoalan tersebut di atas, sehingga dapat terwujud tatanan pemerintahan yang bersih dan baik, serta tercipta tatanan masyarakat Kabupaten Bogor yang aman, tentram dan sejahtera.

“Oleh karena itu melalui acara deklarasi politik sekaligus pendaftaran pasangan Calon pada hari ini tanggal 10 Januari 2018, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jaro Ade-Inggrid Kansil memohon do’a restu dan dukungan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor untuk dapat memenangkan Pilkada Kabupaten Bogor 2018 guna mewujudkan cita-cita membahagiakan rakyat Kabupaten Bogor,” ujarnya. (cep)