Hallobogor.com, Ciawi – Kendati padat agenda, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi alias Jaro Ade tetap menyempatkan diri menghadiri undangan deklarasi dan pengukuhan pengurus Laskar Merah Putih Indonesia MAC Kecamatan Ciawi, di Camp Hulu Cai, Desa Cibedug, Kecamatan Ciawi, Jumat (1/12/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Jaro Ade berpesan kepada Ormas LMPI agar turut berkontribusi positif membangun situasi dan kondisi yang kondusif di masyarakat. “Hal ini juga sebagai bagian dari menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya.

Jaro Ade juga menyampaikan sejumlah pemikirannya dalam menyikapi berbagai persoalan sosial kemasyarakatan di Kabupaten Bogor. 

“Di Kabupaten Bogor ini ada sekitar 3.000 perusahaan. Kami terbuka bagi investor. Tapi kami meminta agar 90 persen tenaga kerjanya adalah masyarakat Kabupaten Bogor. Kalau saya jadi bupati, akan kelola CSR dengan baik. Minimal 100 juta rupiah per perusahaan per tahun akan ada 3 triliun per tahun. Selesai masalah sosial di Kabupaten Bogor. Uang tersebut misalnya bisa digunakan untuk pembangunan masjid dan pesantren, pemberdayaan pemuda dan ekonomi masyarakat, dan banyak lagi,” papar calon bupati yang diusung Partai Golkar dan PAN ini

Hadir dalam acara tersebut ratusan anggota ormas LMPI, Kapolsek Ciawi Kompol Muhtarom dan jajaran, para habaib dan alim ulama, Kepala Desa Cibedug Fadli, Ketua LMPI Kabupaten Bogor Boy, Ketua RT dan RW, masyarakat Cibedug serta puluhan anak yatim piatu.

Sebagai bentuk rasa syukur sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, LMPI juga menyantuni yatim piatu. (cep)