Hallobogor.com, Bogor – Sebanyak 650 botol minuman keras (miras) oplosan berhasil diamankan oleh jajaran kepolisian Polsekta Bogor Tengah. Operasi ini guna menjaga kondusifitas jelang Asean Games 2018 dan Pileg serta Pilpres 2019 khususnya di Kota Bogor.

Polsek Bogor Tengah, Kompol Syaifuddin Gayo, memimpin langsung menyisir pasar-pasar di kawasan Bogor Tengah. Miras oplosan harganya sangat murah dan sangat mudah ditemui di pasar.

Kompol Syaifuddin Gayo mengatakan, sudah banyak korban yang berjatuhan akibat miras oplosan selama ini. “Banyak korban jatuh karena miras oplosan yang memiliki kandungan alkohol di atas 40 persen, bahkan ada yang sampai 80 persen. Segala bentuk pencegahan dan penindakan akan terus dilakukan untuk menjaga kondusifitas wilayah Bogor Tengah,” tegasnya.

Sementara Camat Bogor Tengah, Agustiansyah yang mendampingi Kapolsek Bogor Tengah mengapresiasi kinerja kepolisian yang tidak beristirahat setelah selesai melakukan pengamanan Pilkada serentak 2018.

“Kami sangat mengapresiasi sekali langkah dari Polsekta Bogor Tengah, karena wilayah Bogor Tengah adalah kawasan vital di Kota Bogor,” tegasnya. (dns)