Hallobogor.com, Bogor РPetugas Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengairan wilayah IV melakukan pengerukan sekitar Daerah Irigasi (DI) Telukpinang, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. Perbaikan drainase ini menjelang diperbaikinya Jalan Veteran Telukpinang-Banjarwaru oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor.

Petugas UPT Pengairan Wilayah IV, Dedi Junaedi, mengatakan, pengerjaan pengerukan DI Telukpinang ini sesuai instruksi Kepala DPUPR. “Perintah pimpinan, drainase ini harus segera dilakukan perbaikan. Ya, kami langsung terjun melaksanakan pengerukan,” ujarnya di sela melakukan pekerjaan di lokasi drainase, Jum’at (7/8/2017).

Dedi menjelaskan, perbaikan drainase untuk mengantisipasi terjadinya banjir sehingga tak meluap ke Jalan Alternatif Telukpinang-Banjarwaru.”Sebelum ada pengerjaan perbaikan jalan, drainase ini kami lakukan penanganan dulu. Ini untuk mengantisipasi terjadinya limpasan air saat hujan,” paparnya.

Selain melakukan pengerukan, sambung Dedi, dalam penanganan drainase ini juga, petugas pengairan membersihkan sampah-sampah rumah tangga yang ada di sepanjang drainase.

“Ada 200 karung sampah saat kami lakukan penanganan. Sampah itu diangkut menggunakan truk milik UPT Jalan dan Jembatan wilayah Ciawi,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kepala UPT Jalan dan Jembatan wilayah Ciawi, Eko Sulistianto menjelaskan, untuk penanganan ruas Jalan Alternatif Telukpinang-Banjarwaru akan dilakukan secepatnya.

“Untuk sementara, akan dilaksanakan penanganan melalui pemeliharaan. Awal tahun kami upayakan agar kedua Jalan Veteran yang tahun ini gagal lelang segera dilakukan penanganan melalui pihak ketiga atau proyek,” tukasnya. (cep/wan)