Hallobogor.com, Gunungputri – Jelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), anggota Polres Bogor, Jawa Barat melakukan pemeriksaan sejumlah kendaraan bermotor yang mengarah ke Jakarta di Gerbang Tol Gunung Putri sejak pukul 05.00 WIB, Kamis (27/6/2019).

“Pemeriksaan berbagai jenis kendaraan mulai dari roda empat, roda enam boks bus dan sebagainya yang mengarah ke Jakarta,” ujar Kapolsek Gunung Putri, Kompol Yudi Kusyadi saat memimpin langsung berjalannya pemeriksaan.

Hingga siang hari, anggota kepolisian yang bertugas tidak menemukan benda-benda mencurigakan dari kendaraan Bogor yang akan melintas ke Jakarta. Menurutnya, kendaraan yang melintas di Gerbang Tol Gunung Putri mayoritas kendaraan angkutan perindustrian dan angkutan karyawan.



“Sampai dengan saat ini giat masih berlangsung, untuk situasi aman dan kondusif,” kata Yudi.

Sebelum melakukan pemeriksaan sejumlah kendaraan yang mengarah ke Jakarta, Polres Bogor gencar melakukan patroli tengah malam menjelang putusan MK.

“Patroli di masing-masing Polsek Kabupaten Bogor, dilaksanakannya tengah malam,” ujar Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena.

Meski gencar melakukan patroli di 40 kecamatan Kabupaten Bogor, pihaknya tidak melalukan penyekatan massa secara khusus untuk membendung pergerakan massa dari Bogor ke gedung MK di DKI Jakarta, pada saat putusan sidang. Demikian, seperti dikutip Indonesiaraya.co.id. (fik)