Hallobogor.com, Bogor – Di sela kunjungan kenegaraannya ke Istana Bogor, Kamis 9 November 2017, Presiden Republik Korea Selatan Moon Jae-in diajak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk shopping. Presiden Korsel diajak Jokowi berbelanja baju batik di Mall BTM.

Di Mall BTM, kehadiran Jokowi dan Moon Jae-in beserta rombongan menjadi pusat perhatian pengunjung. Jokowi berkeliling mengenalkan stand Usaha Kecil Menengah (UKM) kepada Moon Jae-in dan sberbelanja baju batik di Toko Batik Kencana, Lantai UG no 1-3.

Di Toko Batik Kencana, setelah pilih-pilih kedua pemimpin negara ini tidak sungkan-sungkan melepas jasnya masing-masing untuk mencoba batik motif Jakarta yang mereka taksir. 

Vicky, Kepala Toko Batik Kencana, mengaku senang didatangi orang nomor satu di negeri ini dan Kepala Negara sahabat. Saat itu, Jokowi membeli satu untuknya dan satu lagi untuk Presiden Moon Jae-in. Dua batik yang dibeli bermotif Jakarta.

“Harga satunya sih Rp 100 ribu, tadi kan Pak Jokowi ambil dua buat Presiden Korsel satu lagi, jadi totalnya Rp 200 ribu,” kata Vicky. (dns/cep)