Hallobogor.com, Ciawi – Ribuan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se-Kabupaten Bogor diingatkan oleh Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman, tentang fungsi partai politik (parpol) dan platform dasar PKS. M. Sohibul Iman mengatakan, kalau fungsi-fungsi partai bisa ditegakan maka otomatis akan mudah mendapatkan legitimasi masyarakat.

“Keempat fungsi itu adalah, parpol merupakan alat agregat nilai dan ideologi pancasila, kedua parpol harus melakukan pendidikan politik dan kewarganegaraan bagi seluruh rakyat, bukan hanya bagi kadernya.

Kalau tidak ibarat macan ompong. Ketiga melakukan advokasi terhadap kepentingan rakyat, dan keempat parpol harus jadi marwah bagi lahirnya calon pemimpin bangsa di semua tingkatan,” paparnya dalam acara Halal Bihalal DPD PKS Kabupaten Bogor di Gedung YPI Ciawi, Sabtu (22/8).

Sohibul Iman menegaskan, halal bihalal sebuah momen konsolidasi dan konsolidasi merupakan keniscayaan bagi kader PKS. “Kami ingin terus berkontribusi positif terhadap bangsa dan negara. Saya juga ingin ingatkan kembali bahwa sejak awal PKS adalah partai dakwah dan partai kader. Mari kita reaktualisasikan platform ini,” katanya.

Dia mengatakan, kader PKS jangan terjebak dengan sikap elitis sehingga ada jarak antara pemimpin dan rakyatnya. “Saya ingin jadikan PKS sebagai parpol yang lebih profesional karena tantangannya makin kompleks,” ujarnya.

Menghadapi Pilkada dan Pemilu, Sohibul Iman mengemukakan bahwa PKS sedang melengkapi struktur dan persiapan menuju Munas.

“Saat ini ada 50 kader PKS yang maju di Pilkada. Prioritas kami daerah-daerah yang incumbentnya dari PKS seperti Depok,” katanya sembari mengajak agar masyarakat menjauhi kampanye hitam karena di dalamnya ada fitnah.

Sementara itu, Bupati Bogor dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Kabupaten Bogor Adang Suptandar, berharap kontribusi PKS dan parpol lainnya dalam memajukan Kabupaten Bogor sebagai daerah yang strategis penyangga ibukota Jakarta.

Hadir pula dalam acara itu, Ketua Fraksi PKS DPR RI Soenmanjaya Rukmandis, Anggota DPRD I dan DPRD II dari Fraksi PKS, Ketua DPW PKS Jawa Barat KH. Tate Qomarudin, dan Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor Ajid Muslim.(cep)