Hallobogor.com, Nanggung – Kantor Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Rabu (30/3/2016) di tutup paksa menggunakan material kayu yang dipaku oleh ratusan warga.

Protes keras ini merupakan puncak dari buntut kekesalan masyarakat yang menuntut Kepala Desa HO mundur masih juga tak digubris.

“Berbagai upaya  sudah kami lakukan. Persyaratan secara administrasi juga sudah kami tempuh, tapi tidak pernah ada hasil yang memuaskan,” ungkap Andi salah satu warga, seperti dikutip Halloapakabar.com.



Hal yang sama juga ditegaskan Amung (42) yang mengaku sangat kecewa dengan sikap oknum Kades yang tetap bersikukuh melanjutkan kepemimpinan, meski sudah jelas mencemarkan nama baik wilayah. Sehingga warga terpaksa menutup paksa kantor desa karena malu dengan pemimpinnya.

“Kades seharusnya legowo dan berjiwa besar  untuk  mundur dari jabatannya, jangan memaksakan, sama saja ini pemimpin tidak tau diri, kantor akan buka jika benar-benar ditemui titik kesepakatan, yakni mundur dari jabatan,” pungkasnya.

Sekedar informasi, tuntutan mundur ini sudah lama ditegaskan warga, agar kades segera lengser dari jabatannya, akibat tertangkap basah dan diduga sedang mengencani istri orang lain. Namun hingga kini tak menemukan kesepakatan. (Arf/ Eco).