Hallobogor.com, Cisarua – Musibah kebakaran yang menghanguskan rumah milik Ahmad Junaedi di Kampung Cibeureum Batulayang, Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (12/9/2018) sangat mengenaskan. Selain menewaskan 3 anak balita juga meluluhlantakkan rumah berikut isinya.

Pemilik rumah beserta keluarga yang ditinggalkan selain mengalami duka yang mendalam, juga secara materi mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Guna mengurangi beban keluarga korban, Kepala Desa Batulayang H. Iwan Setiawan menyatakan siap untuk membangun rumah baru bagi korban.

“Mereka perlu bantuan, kami selaku pemerintah desa akan melakukan upaya untuk membangunkan kembali rumah bagi korban. Kami tidak sendirian, bersama warga lainnya akan melakukan pembangunan secara swadaya,” ujar Kades saat menangani para korban meninggal di RSUD Ciawi.

Guna musibah itu tidak terulang, pihaknya akan terus melakukan himbauan kepada warga agar meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak. “Ini masih musim kemarau, bencana terkadang datang tidak bisa diduga. Tetapi, alangkah baiknya kita selalu waspada dan peka terhadap lingkungan sekitar kita. Anak-anak yang sedang bermain harus tetap dalam pengawasan orangtuanya,” pungkasnya. (dang)