Hallobogor.com, Manado – Di antara 20-an lokasi perumahan Koperasi Perumahan Umum Nasional Syariah (Koperumnas), salah satunya terdapat di Manado, Sulawesi Utara, yakni Manado Residence di Jl. Kairagi 2, Kel.Kairagi 2, Kec.Mapanget, Kota Manado. Di Manado Residence masih tersisa kuota 1.090 unit dengan tipe 36/96 dan harga flat Rp200 juta.

Kehadiran Koperumnas di Manado sendiri mendapat sambutan baik dari Pemerintah Kota Manado. Hal ini mengemuka saat Ketua Umum Koperumnas Aris Suwirya bersilaturahmi dengan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Manado, Ronald Sorongan, Senin (21/10/2019) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Ronald Sorongan menyatakan mendukung program Koperumnas dalam memberantas riba dan membantu masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) agar memiliki rumah. Selain itu siap membantu dan membimbing Koperumnas.



“Dukungan dari Pemerintah Kota Manado yang disampaikan Kadis Koperasi dan UMKM tersebut menambah kekuatan dan keyakinan anggota Koperumnas untuk lebih baik dan bisa sold out, khususnya di Manado,” ujar Aris Suwirya.

Sebelumnya, Ronald Sorongan mengatakan bahwa di Manado terdapat 4.200 koperasi aktif dan dalam waktu dekat akan ada program Operasi Daerah Sehatkan Koperasi (ODSK), yang diperintahkan langsung Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey.
“Menurut pak Gubernur, koperasi adalah lembaga ekonomi yang banyak membantu masyarakat kecil, sehingga perlu untuk dibina dan disehatkan agar dampaknya bisa besar,” kata Sorongan kepada media.

Sementara itu, antusias masyarakat Manado untuk menjadi anggota Koperumnas dan bermitra dengan Koperumnas menjadi agen cabang cukup tinggi. Pada Minggu (20/10/2019) misalnya, Koperumnas sukses menggelar Training Marketing Online di Hotel Grand Central Manado dengan menghadirkan pembicara Aris Suwirya, Ketum Koperumnas sekaligus pakar property Indonesia yang sudah berpengalaman selama 25 tahun, Ketua asosiasi perumahan APERNAS dan pendiri APERSI. Selain itu menghadirkan DK Putri Muda, pakar Ecommerce Marketing Online/Coaching of Public Speaking dan Leadership Enterpreuner dan Bendahara Koperumnas. (cep)