Hallobogor.com, Bogor – Sejumlah kandidat calon direksi PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor mulai antre. Mereka mendaftar ke meja panitia seleksi untuk mengincar posisi yang diinginkannya sejak Jumat (21/10/2016).

Dari kalangan internal, ada nama Pjs Dirut PDAM Tirta Pakuan, Deni Surya Senjaya, yang mendaftar ke posisi direktur utama (dirut). Ada pula Hendra Setiawan yang saat ini menjabat salah satu kepala bagian (kabag) mengincar posisi direktur umum (dirum).

Sedangkan tiga nama lainnya dari eksternal perusahaan, terdapat nama Rudy Supriadi (swasta) yang mendaftar ke posisi dirum. Lalu M. Sholeh yang diketahui purnabakti Dirum PDAM Kabupaten Sragen memilih kursi dirum pula. Terakhir, Ady Setiawan, Dirut PDAM Pangkal Pinang.

Semua pendaftar datang ke Sekretariat Bagian Ekonomi yang berada di lantai dua, Balaikota Bogor.

Anggota Sekretaris Tim Panitia Seleksi (Pansel) PDAM Tirta Pakuan, Dewi Kurniasari, mengatakan, H-1 penutupan pendaftaran adalah Senin depan. Sampai sekarang untuk calon direksi sudah ada lima orang yang mendaftarkan diri.

“Hingga pukul 14:00 WIB sudah ada lima pendaftar, tiga  calon dari eksternal dan dua calon dari internal. Kemungkinan jumlah ini akan bertambah lagi Senin nanti,” ujar Dewi.

Menurut Dewi, sejak pendaftaran dari tanggal 6 Oktober hingga 20 Oktober memang belum ada yang mendaftarkan diri. “Kalau kemarin memang masih sepi, sekarang karena sudah injury time jadi banyak yang mendaftar. Apalagi kalau H-1 mereka masih bisa melengkapi berkas yang ada,” ungkapnya.

Dewi menuturkan, proses pendaftaran itupun tetap dibuka hingga pukul 14:00 WIB selama jam kerja. “Kita masih menunggu pendaftaran di sekretariat ini. Kalau Sabtu tidak ada pendaftaran, jadi hari terakhir pendaftaran pada Senin (24/10),” ungkapnya. (cep)