Hallobogor.com, Bogor – Kantor Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Bogor pada Kamis (1/8/2019) di kunjungi para pengurus baru DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) periode 2019-2024.

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Dadang Iskandar Danubrata. Kedatangan para pengurus partai itu tidak lain untuk bersilaturahmi sekaligus ingin menjalin kerjasama antara PDIP Kota Bogor dengan Kejari Kota Bogor.

“Tujuan kami ingin bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan pengurus baru dari PDIP Kota Bogor periode 2019-2024. Kami juga ingin mengadakan kerjasama sehingga kedepannya menjadi semangat baru dan menciptakan suasana maupun kinerja good and clean governance di Kota Bogor,” kata Ketua DPC PDIP Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata usai melakukan pertemuan dikantor Kejaksaan Negeri Kota Bogor Jalan Ir. H Djuanda Kota Bogor.

Dalam pertemuan tersebut tentu dalam hal ini diperlukan sinergitas antara legislatif, eksekutif maupun yudikatif di Kota Bogor sehingga ketika ada Perda yang ditetapkan oleh pemerintah tidak ada yang melanggar aturan.

“Jadi kita lebih mengarah kepada sifat preventif dari suatu kegiatan supaya tidak ada hal hal yang justru nantinya melanggar hukum. Tetapi yang paling utama adalah kita ingin menciptakan suasana kerjasama yang sinergi antara Pemerintah Kota Bogor baik itu legislatif, eksekutif dan yudikatifnya,” ucapnya.

Dadang juga menegaskan, kami sudah menyampaikan kepada pemerintah untuk berkomitmen tetap menjadi mitra yang strategis tetapi juga mengkritis.

“Ketika ada program program yang pro rakyat dan sesuai dengan dasar PDIP tentu kita akan mensupport, namun jika ada progrma-program yang justru tidak sesuai dengan dasar PDIP, kita akan memberikan kritik kepada pemerintah untuk bisa diperbaiki bahkan diubah jika perlu,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kejari Kota Bogor, Yudi Indra Gunawan mengapresiasi kedatangan para pengurus DPC PDIP Kota Bogor. Menurutnya, suatu hal yang baik untuk kedepannya antara Kejari Kota Bogor dengan PDIP bisa bersinergi, karena dari pengurus PDIP ada 8 orang yang terpilih sebagai anggota DPRD Kota Bogor.

Disisi lain, Kejari Kota Bogor pun memiliki MoU dengan DPRD Kota Bogor khususnya terkait dengan pembuatan Perda Perda. “Disini kami tentunya mempunyai satu teman sejalan untuk nanti bagaimana kedepannya dalam hal DPRD mengeluarkan atau menerbitkan Perda Perda bisa lebih berkualitas dan berkuantitas, karena sudah ada teman dari PDIP yang bisa nanti mendukung dalam hal pembuatan Perda Perda itu,” ungkapnya.

Hal lainnya, sambung Yudi, tentu ini merupakan suatu bukti adanya itikad baik dari rekan rekan PDIP dalam hal kedepan ingin menciptakan satu good and clean governance. “Ini suatu hal yang baik untuk kita semua, dimana kita mempunyai tujuan yang sama bagaimana melaksanakan pembangunan di Kota Bogor dan PDIP pun merupakan salah satu stakeholder pembangunan, sehingga semua stakeholder itu penting untuk bisa bersinergi dalam hal mewujudkan pembangunan yang optimal,” pungkasnya. (rin)