Hallobogor.com, Bogor – Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, mengemukakan bahwa Kota Bogor sekarang dalam kondisi aman dan kondusif. Hal ini tercipta lantaran sinergitas di Kota Bogor sudah sangat terjaga khususnya antara ulama dan umaro.

“Jadi setiap ada permasalahan semua pihak cepat kumpul dengan para ulama untuk membuat solusi yang paling baik. Alhamdulillah sekarang Kota Bogor aman dan kondusif,” kata Kapolda Jabar saat meresmikan gedung Mako Polresta Bogor Kota yang baru di Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, Kamis (1/11/2018). Peresmian ini dihadiri pejabat teras Pemkot Bogor serta para alim ulama.

Terkait upaya kepolisian dalam menjaga kesatuan dan persatuan di wilayah Jabar khususnya Kota Bogor, Irjen Pol Agung Budi Maryoto menuturkan, untuk menjaga kesatuan dan persatuan di Kota Bogor, diperlukan sinergitas antara ulama dan umaro.

Irjen Pol Agung Budi Maryoto, mengatakan, gedung yang selesai dibangun dalam jangka 6 bulan ini menggunakan dana hibah dari Pemkot Bogor sebesar Rp13 miliar.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Bogor beserta jajaran Polresta Bogor Kota yang telah bersinergi untuk membangun Mako Polresta Bogor Kota.

“Kehadiran saya ingin bersilaturahmi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), para ulama, serta habaib se-Kota Bogor sekaligus meresmikan gedung mako Polresta Bogor Kota, kantor-kantor, Polsek, asrama se-Polda Jabar yang memang disentralkan di sini,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya menambahkan, fasilitas yang dipersiapkan di gedung baru ini antara lain, perkantoran yang terdapat ruang-ruang para Kasat dan Kabag kecuali ruang Kasatlantas dan Kasat Sabhara serta dilengkapi juga ruang rapat, aula dan ruang tahanan dengan daya tampung 150 orang.

“Dengan adanya pembangunan gedung baru ini, tentu untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat agar lebih aman dan nyaman khususnya di wilayah Bogor Kota. Sedangkan, Mako Polresta yang ada di Kedung Halang itu akan dipergunakan untuk Satuan Lalu Lintas dan Sabhara, karena Sabhara sendiri membutuhkan pasukan serta kendaraan berat,” pungkasnya. (dns)