Hallobogor.com, Bogor – Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, membuka kejuaran olahraga dirgantara Indonesia Air Games 2017 di Main Apron Landasan Udara (Lanud) Atang Sendjaja (ATS) Bogor, Kamis (30/3/2017). Event ini dalam rangka rangkaian kegiatan Bulan Dirgantara Indonesia untuk memperingati HUT ke-71 TNI AU.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengemukakan, Indonesia Air Games 2017 merupakan kejuaraan olahraga dirgantara yang terangkum dalam kegiatan Bulan Dirgantara Indonesia 2017 yang telah dilaunching pada tanggal 14 Februari 2017 lalu.

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk mendekatkan TNI Angkatan Udara dengan masyarakat, agar masyarakat mengerti teknologi, kemampuan, dan perkembangan TNI Angkatan Udara, sehingga semakin mencintai TNI AU yang diharapkan melahirkan generasi muda pecinta dunia dirgantara,” ungkapnya.

Melalui kejuaraan olahraga di bawah naungan PB FASI ini, juga diharapkan bisa berbagi pengalaman maupun skill sesama atlet. Sehingga, mampu melahirkan atlet-atlet muda berprestasi serta pemecahan rekor dan juga sebagai wahana untuk mempersiapkan atlet-atlet olahraga kedirgantaraan dalam mengikuti berbagai kejuaraan baik event nasional maupun internasional.

“Di antara event terdekat ke depan adalah keikutsertaan dalam Asian Games 2018 serta Indonesia sebagai tuan rumah kejuaraan dunia olahraga dirgantara 2019 atau World Air Games 2019,” katanya.

Indonesia Air Games 2017 ini memperebutkan piala Kasau dengan mempertandingkan cabang-cabang olahraga dirgantara, meliputi tejun payung, terbang layang, aeromodeling, para layang, gantolle, paramotor, trike, serta drone race championship. (cep)