Hallobogor.com, Rumpin – Salah seorang remaja nyaris dikeromas warga, saat ketauan mencuri milik warga Kampung Malapar RT 02/ 05, Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Beruntung warga yang marah, sempat dicegah oleh aparat kepolisian Rumpin dan langsung diamankan ke Kantor Polsek Rumpin, Kabupaten Bogor.

Berdasarkan informasi pelaku berinisial MH (16) alias DY, merupakan warga Kampung Babakan Ciung RT 03/05 Desa Tegallega Kecamatan Cigudeg.

Pelaku tertangkap warga saat melakukan aksinya, dengan mencuri sepeda motor jenis Jupiter MX, milik Djayan (50).

Korban pencurian mengaku, bahwa motor sebelumnya terparkir didepan rumah. Tiba-tiba sekira pukul 21:00 malam WIB,
motor langsung hilang.

“Melihat motor tidak ada, saya langsung keluar rumah dan berteriak. Teriakan saya mengundang perhatian warga,” tuturnya.

Saksi Mamat (30) menambahkan, saat kejadian, warga memang mencurigai seorang anak muda yang sedang mendorong motornya dimalam hari.

“Malam itu memang ada warga yang melihat remaja mendorong motornya. Pas mendengar teriakan dari korban langsung kita sergap, dan korban nyaris dihakimi,” ujar Mamat.

Pelaku pun berhasil tertangkap dan diamankan dirumah korban Djayan. Warga pun langsung menghhubungi aparat kepolisian setempat. (Dani)