Hallobogor.com, Bogor Barat – Nasib nahas menimpa D (32 warga Kampung Batu Kacapi RT48 RW 03, Parung Kuda Sukabumi ini harus babak belur dihajar masa lantaran tertangkap basah saat membawa kabur sepeda motor milik Yopi Sopian Irawan.

Uniknya pelaku pencurian motor (Curanmor) ini sebelum kena bogem, lebih dulu ditolong warga, karena motor yang dibawa pelaku terjatuh si Jalan Raya Semplak, Bogor Barat. Pelaku yang sedang mengalami kecelakaan tunggal sempat di tolong warga. Namun sial saat ditolong, Yopi pemilik motor datang bersama temannya yang sedang mengejar pelaku, dan mengatakan bahwa motor yang kecelakaan itu miliknya yang Ia sedang kejar. Sontak niat baik warga yang tadinya hendak menolong berbalik, warga yang menolong pun langsung menghajar pelaku hingga babak belur.

Seperti dikutip Halloapakabar.com, berdasarkan pengakuan korban, motor yang dicuri pelaku itu merk Kawasaki Ninja 250 CC berwarna merah dengan nomor polisi F-6500-CK.

“Motor saya motor Ninja yang di curi pelakum Saat itu saya sedang berada diwilayah Kampung Jambon Kemang untuk berkunjung kerumah teman, namun tidak lama berselang motor saya dicuri oleh pelaku dan dibawa kearah Kota Bogor. Ketika tahu motor sudah tidak ada, saya sama teman saya langsung kejar kearah Bogor,” tutur Yopi.

Menurut saksi dilokasi, Kusweri bersama dua orang lainnya Nandar dan Dian yang menolong pelakublangsung membawanya ke Polsek Bogor Barat, agar tidak menarik perhatian warga lebih banyak.

Kapolsek Bogor Barat Kompol Indrat Riyani membenarkan adanya kejadian tersebut, menurutnya aat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Bogor Barat. Dari pemeriksaan petugas, pelaku didapati membawa sebilah golok serta kunci-kunci yang diduga digunakan untuk melakukan aksi kejahatannya.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Unit INAFIS, Ka SPKT dan Personel Sat Reskrim Polres Bogor Kota, D dibawa ke Polsek Kemang bersama sejumlah barang bukti.

“Pelaku beserta barang buktinyansusah dibawa ke Polsek Kemang, karena TKP pencuriannya ada diwilayah Kabupaten Bogor,” kata Kapolalsek. Ungkap Kompol Indrat (dan).