Hallobogor.com, Cisarua – Kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) pembangunan di Desa Kopo tuntas dilaksanakan oleh tim Kecamatam Cisarua. Kegiatan selama dua pekan ini berakhir pada Kamis (2/8/2018).

“Kopo merupakan desa terakhir yang kami monitor selama dua pekan. Di desa Kopo terdapat empat titik fisik kegiatan pembangunan yang bersumber dari Dana Desa dan Alokasi Dana Desa. Infrastruktur berupa pengaspalan jalan, pemberdayaan BUMDes dilaksanakan oleh desa tersebut. Secara administrasi dan fisik, untuk desa tersebut sudah sesuai mekanisme,” ujar Kepala Seksi Perekomomian Kecamatan Cisarua, Hendra, yang terjun langsung ke beberapa lokasi pembangunan di Desa Kopo.

Dalam monev yang dilakukan, tim memeriksa administrasi dan terjun ke lokasi untuk mengecek fisik termasuk mengukur jalan yang telah diaspal. Unsur Lembaga Pemberdayaan Masyarakat atau LPM pun nampak mendampinginya.

“Sejak monev mulai dilaksanakan, Desa Kopo sudah mempersiapkan berbagai bentuk laporan yang harus diberikan ke pihak kecamatan. Tidak hanya itu, musyawarah desa (Musdes) sudah kami lakukan juga. Ini dilakukan supaya proses pengajuan untuk pencairan ADD dan DD tahap kedua bisa berjalan lancar. Karena kedua anggaran itu untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya di bidang pembangunan dan pemberdayaan ekomomi,” ujar Kades Kopo, Agus Sahrudin. (dang)