Hallobogor.com, Bogor – Warga Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, sangat mengharapkan bangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang representatif. Aspirasi masyarakat sejak dua tahun lalu ini terus diperjuangkan Camat Kemang Nana Mulyana dan disampaikan kepada Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin dalam kegiatan Rebo Keliling (Boling), Rabu (24/7/2019).

Bahkan setelah mendapat respons positif dari Bupati, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Bogor, Mike Suwardi, usai Boling langsung meninjau lokasi yang bakal dijadikan Puskesmas baru. Peninjauan lokasi didampingi Camat Kemang Nana Mulyana dan pihak Pemdes dan staf.

Nana Mulyana mengatakan, Puskesmas yang ada sekarang dirasakan kurang representatif karena kurang strategis serta hanya berdiri di atas lahan 270 meter persegi. “Sementara kebutuhan masyarakat di lima desa terus meningkat. Dengan luas lahan yang sempit tidak bisa dijadikan rawat inap. Nanti kalau pindah ke lokasi yang baru dengan luas 1.300 m2 sesuai ketentuan Departemen Kesehatan maka bisa rawat inap dan strategis, hanya beberapa meter berjalan kaki dari Jalan Raya Kemang-Parung,” ungkapnya.



Nana menegaskan, pihaknya sedang berjuang terus agar kebutuhan pengadaan lahan Puskesmas Kemang ini masuk dalam APBD Perubahan 2019. “Diharapkan tahun 2020 bisa dibangun. Mudah-mudahan ada ridho Allah,” ujarnya diamini Mike Suwardi. (cep)