Hallobogor.com, Bogor – Calon Wakil Wali Kota Bogor nomor urut 3, Dedie A Rachim beserta sang isteri, Yantie Rachim mengikuti kegiatan senam pagi bersama puluhan ibu rumah tangga (IRT) di Perumahan Cimanggu Permai, Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, Minggu (11/3/2018).

Dengan penuh semangat, mantan pejabat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu pun ikut berlenggak-lenggok mengikuti gerakan sang instruktur. Suasana hangat terjalin seketika.

Dalam kesempatan itu, tak lupa Dedie memperkenalkan dirinya beserta sang isteri ke hadapan warga sekaligus meminta doa dan dukungan dalam ajang kontestasi Pilkada Kota Bogor 2018 nanti. Di tengah kerumunan, ia sedikit bercerita saat dirinya mulai dipinang politisi PAN, Bima Arya Sugiarto. 

“Baru saja beberapa bulan lalu saya diminta oleh Pak Bima mendampingi beliau untuk menuntaskan pembangunan di Kota Bogor. Saya hijrah dari KPK karena ingin membangun Kota Bogor agar lebih baik lagi,” kata Dedie. 

Dia melanjutkan, karena hangatnya suhu politik saat ini, Dedie berpesan agar masyarakat tetap rukun satu sama lain. Bisa saling menjaga, khususnya kebhinekaan.

“Bulan Juni nanti memang ada pencoblosan. Tapi, itu masih lama. Jadi saya minta agar masyarakat tetap tenang, semua harus rukun, tetap jaga kebhinekaan dan saling menghargai satu sama lain. Kalau soal pilihan mah gampang, yang penting Kota Bogor tetep kondusif,” pesan Dedie.

Selain senam, warga yang didominasi ibu-ibu Perumahan Cimanggu Permai itu dihibur dengan permainan dan doorprize menarik.

Terpisah, Bendahara Koalisi Pemenangan Bima Arya-Dedie Rachim, Refilianosa, yang hadir mengawal Dedie mengatakan, saat ini partai-parti koalisi sudah solid dalam pergerakan ke bawah. “Kenapa senam? Karena lewat gerakan senam, pola hidup sehat akan terbentuk. Senam ini ringan, tapi menyehatkan,” kata dia. (cep)