Hallobogor.com, Cibungbulang – Pemerintah Kabupaten Bogor sangat konsen terhadap kegiatan keagaman, selain program Jumat Keliling atau yang lebih sering dikenal dengan Jumling yang dilaksanakan setiap hari jumat, pada Bulan Ramadan tahun ini Pemkab Bogor kembali melaksanakan kegiatan Taraweh Keliling (Tarling).

Kegiatan tarling sendiri selain sebagai media silaturahmi juga mempunya fungsi sebagai media komunikasi pemerintah dan masyarakat, hal tersebut disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi Informasi Publik, Erwin Suriana, selaku Ketua Tim Tarling, saat menyampaikan sambutan di Masjid Al-Falah, Kampung Cibatok Rw 02 Desa Cibatok Satu, Kecamatan Cibungbulang, Senin (29/6).

“Sama seperti Jumling, kegiatan Tarling ini juga sebuah momentum atau kesempatan bagi kami dari unsur Pemerintah untuk bisa berkomunikasi langsung dengan masyarakat, bedanya dengan Jumling, kegiatan Tarling hanya dilaksanakan pada saat Bulan Ramadan,” ungkap Erwin.

Ia pun menambahkan, kegiatan Tarling tahun ini serentak dilaksanakan di 40 Kecamatan. “Pada tahun ini, kegiatan tarling rata dilaksanakan di semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor, di tanggal 29 juni dilaksanakan serentak di 12 Kecamatan, selanjutnya kegiatan tarling dilaksanakan pada tanggal 1 juli 2015,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Cibungbulang, Setiawan mengatakan, dipilihnya Masjid Al-Falah untuk kegiatan Tarling ini karena memang masjid ini membutuhkan bantuan renovasi. “Masjid ini perlu direnovasi agar lebih nyaman dalam beribadah untuk masyarakat sekitar,” ujar Camat.

Pada acara Tarling kali ini dihadiri perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Unsur Muspika Kecamatan Cibungbulang, Para Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat. (cok)