Hallobogor.com, Bogor – Max Pictures bakal menayangkan film bergenre horor Keluarga Tak Kasat Mata pada 23 November 2017. Film garapan Sutradara Hedy Suryawan ini rupanya sudah ditunggu-tunggu lantaran menyuguhkan kisah mistis yang 70 persennya benar-benar kisah nyata.

Keseruan film ini juga tidak seperti film horor umumnya, yang mengangkat tema satu atau dua hantu saja. Melainkan sekeluarga, sesuai judulnya. Sehingga, ketika kisah nyata ini sebelumnya diunggah oleh penulisnya Bonaventura Genta di forum Kaskus secara bersambung, kisah nyata yang dialami Genta ini mampu menyedot perhatian warganet hingga viral dan dibaca 11 juta orang. Bahkan ketika diangkat menjadi novel, bukunya tembus menjadi best seller.

Jelang tayang perdana, Genta dan sejumlah pemeran Keluarga Tak Kasat Mata berkunjung ke Bogor. “Keluarga Tak Kasat Mata bercerita tentang gangguan mistis yang terjadi di sebuah kantor di kawasan Yogyakarta, tempat kerja saya dan rekan-rekan. Kejadian mistisnya hampir setiap hari. Cerita dalam filmnya tujuh puluh persen sama dengan cerita di Kaskus, tapi tiga puluh persen berdasarkan pendalaman lagi,” kata Genta yang ditemui di salah satu mall di Kota Bogor, Jum’at (17/11/17).

Sementara itu, Aura Kasih yang berperan sebagai Rere dalam film tersebut adalah dikisahkan sebagai gadis indigo yang bisa berkomunikasi langsung dengan mahluk halus. Selama proses syuting, Aura Kasih bahkan mengaku merasakan sendiri aura mistisnya. Terlebih, lokasi syuting mengambil tempat di Parangtritis dan Rumah Hobbit yang sudah membuatnya merinding. 

“(mereka bilang) mbak di sini doa dulu lho. Di sini banyak hantunya. Terus kalau mau ke toilet juga jauh banget. Kita harus naik ke atas karena posisi (lokasi syutingnya) di bawah,” ujar Aura yang mengaku banyak berdoa saat syuting film ini.

Film Keluarga Tak Kasat Mata yang disutradarai Hedy Suryawan ini diperankan Aura Kasih (Rere), Deva Mahenra (Genta), Kemal Palevi (Bebek), Ganindra Bimo (Rudi), Miller Khan (Yoga), Wizzy Williana (Andrea), Tio Pakusadewo (Hao), dan Gary Iskak (Marwan), Nino Fernandez, dan Richard Kyle. (dns)