Hallobogor.com, Bogor – Sebelum mendaftar ke KPU, Bima Arya akan mengajak Dedie A. Rachim berkeliling mengitari jalan Sistem Satu Arah (SSA) di seputaran Kebun Raya Bogor, Minggu lusa (7/1/2018). Ini bagian dari upaya Bima untuk lebih mengenalkan sosok Dedie kepada khalayak yang akan mendampinginya di Pilkada 2018 mendatang.

“Minggu ini sebelum melakukan pendaftaran saya mau ajak kang Dedie jalan sehat mengelilingi SSA. Untuk mendaftar, Insya Allah pada hari Senin atau Selasa kami akan mendaftar di KPU,” kata Bima.

Kaitan dengan masuknya masa cuti dari posisi sebagai Wali Kota Bogor, Bima mengaku jika dirinya tidak perlu melakukannya pengajuan, sebab ntuk cuti itu sendiri sudah otomatis berlaku setelah KPU menetapkannya sebagai calon Wali Kota Bogor.

“Saya rasa otomatis langsung cuti ketika saya mendaftar,” kata Bima.

Sementara Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Bogor, Taufik, menegaskan, sampai sekarang belum ada pengajuan cuti yang dilayangkan calon petahana itu. “Yang pasti belum ada (pengajuan cuti),” kata Taufik singkat.

Terpisah, Asisten Pemerintahan Setda Kota Bogor Hanafi mengungkapkan, posisi jabatan Wali Kota akan diisi oleh Wakil Wali Kota Usmar Hariman, apabila Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kota Bogor itu tidak mengikuti kontestasi atau pencalonan di Pilwalkot Bogor 2018.

“Otomatis Pak Wakil yang mengisi. Tapi, Kalau ikut kontestasi, biasanya ada pejabat dari Provinsi Jabar yang ditunjuk mengisi jabatan wali kota sementara,” jelas Hanafi.

Lantaran Pilkada Serentak 2018 meliputi 16 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat, maka tidak tertutup kemungkinan, pejabat Kementerian Dalam Negeri lah yang akan duduk di kursi F1 untuk sementara waktu hingga Wali Kota periode berikutnya terpilih dan dilantik. (dns)