Hallobogor.com, Bogor – Begini akibatnya jika selingkuh dengan perempuan yang masih berstatus istri orang. RK, atlet nasional berkuda, kepergok berselingkuh dengan seorang pramugari berinisial BE di Kinasih Resort Hotel, Caringin, Kabupaten Bogor, Sabtu (16/12/2017). Mereka pun dilaporkan oleh TN, suami BE, ke Mapolsek Caringin, Minggu (17/12/2017).

Dari informasi yang dihimpun, kronologi kejadian bermula saat TN mendapati informasi bahwa istrinya, BE, menginap di Hotel Kinasih. Pada Sabtu (16/12/2017) sekira pukul 22.00 Wib, TN lantas mengutus YS, saudaranya, untuk mengecek kebenarannya. 

Setelah memastikan, TN dan YS lantas mendatangi hotel. TN pun mendapati BE dan RK sedang berada si dalam kamar hotel dan hendak berbuat asusila “kuda-kudaan”. Beruntung TN tidak lepas kontrol dan melaporkan kasus ini ke Mapolsek Caringin yang berjarak beberapa puluh meter dari Hotel Kinasih.

Salah seorang kerabat TN, mengungkapkan, perselingkuhan RK dengan BE diduga sudah terjalin lama. “Jadi memang ini sudah lama, puncaknya kejadian di Hotel Kinasih ini. Suaminya itu tidak terima kemudian lapor polisi dengan tuduhan perbuatan zina,” ungkap kerabat TN yang enggan disebutkan identitasnya, Jumat (22/12/2017).

Kapolsek Caringin AKP Fitra Juanda yang dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya sudah menerima laporan perkara tersebut. “Betul ada laporan secara langsung saat ini sedang dalam proses lidik,” katanya.

Bahkan dari informasi hasil penyelidikan terhadap pelapor maupun para terlapor, RK merupakan seorang atlet nasional berkuda. RK juga seorang pelatih berkuda di Kentaurus Gadog, Bogor. Belum lama ini, RK mengikuti test Event Equestrian Road To Asian Games 2018. 

Prestasi yang pernah diraih RK di antaranya, juara Turnamen Berkuda Acronis Indonesia Grand Prix 2014, Juara Kelas 140 cm Piala Pangdam Jaya 2013, juara kelas 115-125 cm Show Jumping Kejuaraan Berkuda Ketangkasan Jateng Classic II-2014 Salatiga, serta Juara Kelas 140 cm Piala Jokowi Tahun 2013.

Saat ini, kuasa hukum TN juga tengah mengajukan gugatan cerai terhadap BE di Pengadilan Agama Jakarta Barat.  

Berdasarkan surat laporan ke Mapolsek Caringin, para terlapor diduga melakukan tindak pidana perbuatan zina sesuai pasal 284 KUHP. (cep)