Hallobogor.com, Bogor – Konfrensi Cabang (Konfercab) Gerakan Pemuda (GP) Ansor ke VIII kali ini sekaligus momentum dalam rangka Hari Santri Nasional ke-IV yang akan dihadiri ribuan santri se-Kota Bogor, Ustadz, Kyai dan para Alim Ulama se-Kota Bogor, dengan mengangakat tema “Hikmat Santri Rahmat Bagi NKRI”.

Konfercab GP Ansor Kota Bogor ke VIII tanggal 20 Oktober 2019 yang akan datang memunculkan beberapa calon, salah satunya Ketua DPD KNPI Kota Bogor, kemungkinan besar sebagai calon kuat.

Ketua DPD KNPI Kota Bogor Bagus Maulana Muhammad ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat (Whatsapp) mengatakan, sebetulnya untuk melangkah untuk menjadi Ketua GP Ansor Kota Bogor merupakan hal yang positif, tapi di sisi lain calon-calon yang tadi disebutkan pada konfrensi pers adalah rekan-rekan satu organisasi di kepemudaan yakni di KNPI, dan kebetulan saya sendiri sekarang ini sebagai Ketua di organisasi tersebut.

“Sebagai kader tentunya wajib mempunyai militansi terhadap organisasi baik dalam struktural maupun kultural. Untuk masalah pencalonan saya sebagai ketua GP Ansor Kota Bogor saya masih mempertimbangkan dan perlu isthikarah, karena menjadi pemimpin harus mempunyai manfaat lebih. GP Ansor adalah oraganisasi yang besar meskipun secara kriteria aturan pencalonan saya sudah memenuhi syarat, tapi tentunya dalam kapasitas dan kapabilitas saya perlu menerima pendapat-pendapat dari pihak-pihak lain khususnya senior-senior di GP Ansor Kota Bogor,” jelas Ketua DPD KNPI Kota Bogor, Bagus Maulana Muhammad.

Bagus juga menyampaikan, jika kedepan GP Ansor, harus menjadi organisasi kepemudaan yang profesional dan menjadi pelopor di Kota Bogor, pungkasnya. (rin)