Hallobogor.com, Bogor – Keluarga Muslim Bogor (KMB) membagikan sedikitnya 250 paket sembako kepada kaum dhuafa dan menyantuni anak yatim. Kegiatan dilangsungkan di Masjid At-Taqwa, Kelurahan/Kecamatan Tanah Sareal, Kecamatan, Kota Bogor, Minggu (20/05/18). 

Kegiatan yang bekerjasama dengan Yayasan Fahrudin Sukarno dan Kedutaan Besar Uni Emirat Arab (UEA) ini, dilaksanakan rutin setiap bulan Ramadhan. 

Nurul Azizah Sukarno, Koordinator KMB yang didampingi suaminya Dhya Aulia Muhamad Baehaki, mengatakan, pihaknya kembali dipercaya oleh kedutaan UEA untuk mendistribusikan infak dan shodaqoh berupa sembako dan lain sebagainya. “Untuk tahun ini ada beberapa kegiatan di antaranya pembagian zakat, sembako dan pembagian kurma khusus untuk wilayah Kota Bogor. Kegiatan Keluarga Muslim Bogor di mulai sejak kemarin Sabtu (19/05/18) yang digelar di masjid alumni IPB Bogor. Di sana melakukan kegiatan santunan kepada 150 orang yatim dan kaum dhuafa dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama,” katanya.

Nurul menjelaskan, untuk tahun ini ada beberapa kegiatan yang dilakukan oleh KMB, di antaranya pembagian zakat, sembako dan kurma kepada masyarakat khususnya wilayah Kota Bogor.

“Senin besok (hari ini, red) kami akan ada santunan kepada 150 anak yatim dan dhuafa yang bertempat di Masjid Al-Ikhlas di Kelurahan Semplak,” imbuh Nurul.

Nurul menegaskan, pada tahun ini pihaknya menargetkan untuk penyaluran 1.000 paket sembako kepada masyarakat Kota Bogor.

Selain itu, kata Nurul, Kedutaan Besar Uni Emirat Arab membuka paket beasiswa untuk perguruan tinggi bagi masyarakat kurang mampu dengan kualifikasi yang seimbang minimal menghafal 10 sampai 20 juz Al-Qur’an.

“Kedutaan Besar Uni Emirat Arab akan membantu, dan saya juga pernah ditawarkan. Jika ada yang berminat kita akan bantu, termasuk untuk bantuan pembangunan masjid dengan kriteria dibangun dari nol,” tandasnya.

Penyaluran ratusan paket sembako di Masjid At-Taqwa turut dihadiri oleh Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman berserta jajaran aparatur wilayah Tanah Sareal. Acara juga diisi ceramah dan doa bersama.

Usmar Hariman menambahkan, Pemkot Bogor sangat mengapresiasi kegiatan yang difasilitasi oleh KMB ini. “Tentunya Pemkot juga sangat terbantu dengan adanya kegiatan tahunan ini, apalagi dalam situasi harga sembako naik mereka terbahagiakan, walaupun belum secara keseluruhan. Kegiatan KMB akan dilanjutkan lima hari ke depan dan ini luar biasa sekali,” pungkas Usmar. (dns)