Hallobogor.com, Bogor – Untuk mendorong dan memberikan motivasi terhadap pelajar agar senantiasa melakukan wirausaha secara mandiri, DPD Komite Nasional Indonesia (KNPI), HIPMI dan JCI Kota Bogor, menggelar seminar kewirausahaan dan pembentukan Wirausaha Pelajar Indonesia (WPI), Sabtu (23/01).

Hadir dalam seminar sebagai pembicara, Hasbullah, Ketua KNPI Kota Bogor, Muhammad Zulfikar, HIPMi/JCI dan Heri perwakilan WPI. Dihadapan para peserta pelajar, ketiga pembicara sebagai motivator itu membeberkan bagaimama cara untuk senantiasa melakukan wirausaha.

Seperti dikutip Halloapakabar.com, Ketua KNPI Kota Bogor, Hasbullah meyakini, bahwa dengan pembinaan kewirausahaan Kota Bogor akan menjadi Kota yang mandiri dan sejahtera, terlebih para pemuda dan seluruh komunitas yang memiliki potensi dan bakat masing-masing dapat berwirausaha, dan meningkatkan produktivitas.

“Saya yakin pemuda Kota Bogor memiliki modal yang kuat. Dan kami mengajak bersama-sama untuk menciptakan peluang terobosan kewirausahaan secara mandiri,” ujar Hasbullah.

Dengan membentuk wirausaha, pemuda dimasa akan datang tidak akan menjadi suram. Selain pencapaian untuk pengembangan usaha dapat pula dilakukan dengan memperkuat modal jaringan.

“Pemuda memiliki nilai yang berarti di tengah masyarakat. Dengan modal tersebut, maka para pelajar dan pemuda Kota Bogor akan memberikan peran strategis untuk pembangunan Kota Bogor saat ini dan masa yang akan datang,” tutupnya. (dns).