Hallobogor.com, Bogor – Komando Distrik Militer (Kodim) 0606 Kota Bogor mendukung penuh aksi Gerakan Taman Pohon (GTP) yang dilakukan para pegiat lingkungan. Dandim 0606, Letkol Arm Doddy Suhardiman, bahkan ikut terjun menanam pohon dan menyumbangkan 10 pohon buah-buahan dalam aksi GTP ke-141 di Kantor Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Minggu (14/5/2017).

Dandim 0606 Kota Bogor, Letkol Arm. Doddy Suhardiman, mengatakan, GTP merupakan komunitas yang konsisten terhadap pelestarian alam hingga rutin menanam pohon setiap minggu secara terus menerus.

“Apa yang dilakukan komunitas GTP ini menjadi virus yang harus ditularkan oleh masyarakat demi menjaga kelestarian alam. Maka saya menilai, GTP merupakan komunitas yang aktif, peduli dan konsisten dalam menghidupkan dan menghijaukan kembali Kota Bogor. Oleh karenanya, kami sangat mendukung gerakan ini, bahkan kami mengikutinya dengan melakukan penanaman pohon di beberapa wilayah, salah satunya di Katulampa kemarin,” ungkapnya.

Sementara salah seorang penggagas GTP, Heri Cahyono, mengaku sangat bangga mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak di antaranya Kodim 0606. “Kami akan terus lakukan penanaman pohon sampai kapanpun, karena kami sudah komitmen untuk menghijaukan Kota Bogor,” ujarnya.

Kegiatan ini, kata Heri, juga tidak menutup kepada para calon Wali Kota Bogor. “Kami sediakan panggung untuk mereka, sebab kalau ingin menjadi Wali Kota harus mau menghijaukan Kota Bogor,” pungkasnya. (dns)