Hallobogor.com, Bogor – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2016, Kodim 0606 Kota Bogor menggelar lomba musik kreatif dan sejumlah kegiatan lain.

Sebanyak 12 grup musik tradisional dan alternatif meriahkan acara ini dengan berbagai kreaktifitasnya. Dari pengamen jalanan hingga grup musik tradisional ikut memeriahkan acara ini.

Gelaran acara ini selain dihadiri Dandim 0606 Letkol Inf. Mokhamad Albar juga hadir nampak Sekertaris Daerah Kota Bogor Ade Syarif Hidayat, Uci Sanusi dari Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta dan para undangan.



Dalam sambutannya, Ade Syarif mengatakan, rangkaian peringatan Hari Pahlawan yang dihelat Kodim 0606 ini diharapkan menjadi sebuah alat evaluasi terhadap pembentukan karakter. “Dengan kegiatan ini Pemerintah Kota Bogor mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah melakukan kegiatan ini, mudah-mudahan kita kebersamaan TNI dan masyarakat akan terus menjadi sebuah wujud menjadi sebuah alat untuk kepentingan kita bersama di Kota Bogor,” katanya.

Sementara itu, Letkol Inf Mokhamad Albar menjelaskan, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2016 pihaknya sudah menyiapkan beberapa event kegiatan baik dalam bentuk olahraga, kesenian, dan edukasi juga talk show.

“Untuk kegiatan-kegiatan yang lain kami sudah dan sedang melaksanakan di antaranya turnamen sepak bola Dandim Cup dan sekarang adalah salah satu rangkaian kegiatan Hari Pahlawan yaitu festival atau lomba musik tradisional, musik alternatif, ada pun lomba menggambar dan lomba mewarnai, juga lomba paduan suara, pawai kebangsaan, kemudian talk show pada tanggal 09 November yang akan diikuti oleh semua peserta mulai dari tingkat SMA dan mahasiswa,” ungkapnya. (dns)