Hallobogor.com, Bogor – Setelah politisi dan juga Ketua Fraksi PPP DPRD Kota Bogor Zaenul Mutaqin menyatakan diri akan maju di Pilwalkot Bogor, maka sejumlah respon positif keluar dari berbagai pihak. Hal ini diketahui, saat Zaenul ikut bergabung dengan komunitas olahraga yang biasa bermain basket di lapangan Semi Indoor, GOR Pajajaran, Kota Bogor, Kamis (14/07/2016).

Komunitas yang menamakan diri Bapak-Bapak Bahagia (BBB) ini, anggotanya sangat beragam, mulai dari politisi, pengusaha, aktivis pemuda dan jurnalis.

“Sangat pantas jika sosok Zaenul maju di pilwalkot mendatang. Kiprahnya selama ini, tidak bermasalah dan terlihat banyak sumbangsih pikirannya dalam membangun Kota Bogor ini, terutama saat menjadi anggota DPRD,” jelas anggota BBB yang juga mantan Ketua DPD KNPI Kota Bogor, Purwana Ryadi, kemarin.

Purwana menegaskan, dengan terpilihnya Zaenul menjadi anggota DPRD yang mengoleksi suara terbanyak se-Kota Bogor di dapil Bogor Barat di pileg lalu, bahwa itu menandakan jika Zaenul memang dipercaya untuk mengemban amanah dari masyarakat untuk menjadi anggota legislatif, dan memang sosoknya tidak bermasalah.

“Sekarang, tinggal bagaimana Zaenul bergerak dan bersosialisasi di wilayah lainnya menyongsong hajat pilwalkot yang waktunya tidak lama lagi akan diselenggarakan,” kata dia.

Senada, anggota BBB lainnya yang juga Sekretaris DPC Demokrat Kota Bogor, Ferro Sopacua mengaku, sudah lama mengenal sosok Zaenul, bahkan sebelum dirinya menjadi anggota DPRD.

“Banyak ide-ide dan tindakan nyata yang dilakukan Zaenul selama ini, selalu pro rakyat. Jadi, tidak masalah dan pantas-pantas saja jika akan maju di ajang pilwalkot nanti,” tegasnya.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, mantan Anggota DPRD Kota Bogor, Rizal Barnadi dan beberapa pengusaha serta anggota DPD KNPI Kota Bogor.

Sebelumnya, Ketua PC GP Ansor Kota Bogor Rachmat Imron Hidayat mengatakan, jika sejak lama GP Ansor berniat mendukung Zaenul menjadi orang nomor 1 di Kota Bogor. Hal itu dilakukan supaya Zaenul yang juga Wakil Ketua DPW GP Ansor Jawa Barat tersebut mampu menyebarluaskan paham Ahlusunnah Wal Jamaah di Kota Bogor.

“Perlu disampaikan bahwa Kang Zaenul adalah salah satu anggota dewan di Kota Bogor yang memiliki suara terbanyak. Yakni sebesar 7.200 lebih,” tegas Rommy. 

Ansor, sambung Rommy, setelah ini bakal merapatkan barisan guna menghantarkan Zaenul menjadi Walikota Bogor. Ansor juga akan melakukan konsoslidasi internal untuk menyampaikan informasi majunya Zaenul di semua tingkatan pengurus sampai yang paling bawah. Dengan harapan semua kader Ansor di Kota Bogor mengetahui bahwa ada kader terbaiknya yang akan maju di pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

“Oleh karena itu, semoga harapan kita untuk menghantarkan Kang Zaenul menjadi walikota terkabul,” tandasnya. (hrs).