Hallobogor.com, Kota – Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman secara resmi membuka pameran foto satwa liar, Jum’at (21/8). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Komunitas Burung Indonesia ini mengangkat tema Wildlife photography talkshow and exhibition with Riza Marlon dan Wildlife photography exhibition with National Geographic Indonesia. Eksibisi ini berlangsung di Botani Square mulai 20 hinga 23 Agustus 2015 mendatang.

Usmar dalam sambutannya mengapresiasi upaya Komunitas Burung Indonesia dalam mengadakan pameran satwa. “Indikator lingkungan sejuk, nyaman dan baik selain pertumbuhan vegetasi adalah penunjang hadirnya burung-burung di lingkungan sekitar. Maka upaya Pemerintah Kota Bogor membantu Komunitas Burung Indonesia adalah menata hutan kota untuk burung-burung berbagai jenis, yang berada di Jalan Ahmad yani,” ungkap Usmar.

Keinginan pemerintah Kota Bogor untuk melestarikan keberadaan burung nantinya juga akan diaplikasikan di taman-taman se Kota bogor. Ria Riyanti, selaku Koordinator Pameran Burung Indonesia mengatakan acara ini bertujuan agar masyarakat mengenal dan mencintai jenis-jenis burung baik yang ada di Bogor maupun di Indonesia secara umum.



Komunitas Burung Indonesia berharap dengan adanya pameran ini, pengunjung dapat mengetahui berbagai jenis satwa, burung maupun hewan lain serta mencintai alam. Foto hasil jepretan yang disajikan dalam pameran ini merupakan hasil karya Riza Marlon, fotographer asal Kota Bogor dan majalah National Geographic. (kot)