Hallobogor.com, Bogor – Pengurus Cabang PMII Kota Bogor menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) IX di Gedung PPIB pada 10-11 Mei 2019. Semula Konfercab berlangsung lancar dan aman, namun di penghujung acara mendadak ricuh hingga terjadi aksi pemukulan.

Informasi yang diperoleh, beberapa peserta Konfercab dari PMII Komisariat Pakuan dan IPB mengalami luka memar akibat pemukulan oleh oknum peserta lainnya.

“Ada tiga kader dari kami yang mengalami luka memar karena terkena pukulan, dan kami sepakat bersama pengurus komisariat untuk mengambil jalur hukum,” ujar Hamdani, kader PMII Komisariat Pakuan.



Setelah terjadinya aksi pemukulan tersebut, para pengurus dan anggota langsung membawa sejumlah korban ke RS PMI Kota Bogor untuk menjalani pengobatan dan visum kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolresta Bogor Kota.

Sementara itu, Calon Ketua Cabang PMII Kota Bogor, M. Bagus Taufik Akbar, mengatakan, dalam kejadian aksi pengeroyokan ini ada indikasi intervensi dari salah satu caleg. “Kejadian ini berdampak rusaknya demokrasi dan integritas pemilihan Ketua PMII Cabang Kota Bogor serta mencoreng nama baik organisasi PMII Cabang Kota Bogor. Saya berharap agar kasus ini bisa dikawal terus dan menjadi sebuah catatan agar ke depannya jangan sampai terjadi lagi dengan kejadian yang serupa. Ini akan menjadi catatan bagi kita semua para anggota dan kader PMII Kota bogor bahwa sistem pelaksanaan Konfercab hari ini dirusak oleh beberapa oknum yang ingin memanfaatkan momen,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Konfercab kali ini dihadiri oleh seluruh warga pergerakan di Kota Bogor. Sedangkan dua Calon Ketua Cabang PMII Kota Bogor yang siap bertarung yakni M. Bagus Taufiq Akbar delegasi dari Komisariat IPB dan Hamzah Muhammad delegasi dari Komisariat Ibn Kholdun. (cep)