Hallobogor.com, Paledang – Konser musik bertajuk Metal Melawan EO Isi Perut yang diselenggarakan oleh para pecinta musik metal yang digagas Ki Gendeng Pamungkas (KGP) di tanah air kini beraksi di kota Bogor, Sabtu(19/9).

Konser Musik metal tersebut, sponsor tunggalnya adalah Ki Gendeng Pamungkas dan tanpa sponsor rokok ataupun tanpa sponsor miras.

Dalam konser musik metal kali ini, beberapa group band tampil penuh semangat seperti Beside, Diging up, Tanah Kubur, ilegal, helucination, Dajjal, Prosatanika dan Kejawen.

Bahkan saking antusiasnya penonton terlihat lemparan sauvenir seperti pin, korek api “pencinta orang tua” berseliweran diantara pengunjung yang datang.

Salah seorang penikmat musik keras ini, Resta Susilo kelahiran Bumiayu, Jawa Tengah mengaku sejak 2009 sudah gandrung musik metal. Setiap acara musik metal ia datang menikmatinya. Anak muda 19 tahun ini sejak kanak-kanak sudah gandrung akan musik metal.

“Meski saya jauh, dimanapun adanya musik metal, saya pasti datang,” ucap salah satu pengunjung kepada hallobogor.com dilokasi acara.

Uniknya acara yang diadakan di Taman Topi ini berhenti setiap waktu waktu adzan Sholat. Mulai dari pukul 13.13 sampai pukul 20.00 sehingga ada 3 waktu istirahat, yaitu adzan Azhar (pukul 15.15), Magrib (17.55) dan Isya (19.13) yang terdengar dari mesjid Akbar disebelah belakang panggung.

“Saya selalu mengadakan konser musik metal under ground untuk membangun semangat kebangsaan kawula muda. Musik metal sesuai dengan jiwa muda mereka yang dinamis,” ujar Ki Gendeng Pamungkas (KGP).

Menurut KGP, pihaknya sering mengadakan secara rutin musik seperti itu dan kali ini di adakan konser musik di GOR Bogor.

“Tapi kali ini saya adakan di Taman Topi dan tidak jauh dari Stasiun Bogor agar mudah dikunjungi oleh pencinta musik lainnya dari berbagai daerah dan panitia menjual karcis murah Rp.10.000 dari biasanya non karcis alias gratis,” bebernya. (hns/hlb)