Hallobogor.com, Bogor Selatan Memasuki musim hujan bencana alam makin meningkat, baik berupa banjir, longsor, angin puting beliung, dan sejenisnya. Guna koordinasi penanganan bencana lebih solid, sejumlah relawan dan institusi lintas sektor menggelar pertemuan di Kantor Kecamatan Bogor Selatan, pada Jumat 11 Desember 2015 pukul 20.00 WIB.

“Acara pertemuan ini kami namakan gebyar relawan bencana. Acara dihadiri oleh pihak Kecamatan, Tagana, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), Polsek, Koramil, tokoh masyarakat, Lurah, dan Ketua RT dan RW,” kata Ketua RAPI Kecamatan Bogor Selatan, Rudy.

Sementara itu, Koordinator Tagana Bogor Selatan, Jejen Jaenal, mengatakan, koordinasi dengan unsur Muspika dalam penanganan bencana di Kecamatan Bogor Selatan sudah bagus.

“Apalagi dengan rencana Bapak Camat Bogor Selatan menyediakan Sekretariat untuk Tagana dan RAPI Kecamatan Bogor Selatan di Kantor Kecamatan adalah untuk selalu dapat menjalin komunikasi antar Muspika. Tagana dan RAPI berbasis masyarakat Peduli,” ujarnya.

Pihak Kecamatan Bogor Selatan pun berharap koordinasi penanganan bencana di Bogor Selatan ke depan akan lebih baik berkoordinasi dengan mengedepankan RT/RW Peduli Bencana.

Sedangkan Ketua Tagana Kota Bogor, Surya Kelana Putera, mengatakan, penanganan tanggap bencana di Kota Bogor sudah cukup baik. “Saya berharap situasi tanggap bencana ini tetap berlanjut sampai akhir musim hujan,” ucapnya.

Acara tersebut juga diisi dengan pemotongan tumpeng untuk Ibu Riana yang berulangtahun ke-55. Dia adalah donatur kegiatan Gebyar Relawan Peduli Bencana.(cep)