Hallobogor.com, Caringin – Masyarakat yang sedang butuh sembako murah menjelang lebaran tak perlu bingung mencari di mana. Koperasi Garudayaksa Nusantara Cabang Bogor sedang menggelar operasi pasar di beberapa kecamatan.

Salah satunya di Kantor Kecamatan Caringin. Pantauan pada Kamis (30/6/2016), operasi pasar ini ramai dikunjungi ibu-ibu rumah tangga.

Seperti dikutip Halloapakabar.com, harga paket yang dijual dalam operasi pasar ini jauh lebih murah dari harga normal. Yakni Rp45.000 berisi beras super 2 kg, mi instan 3, minyak goreng 1 liter, dan gula pasir 1 kilogram. Kalau harga normal bisa mencapai Rp56.000.



“Kami sediakan 300 paket sembako dalam pasar murah di Kecamatan Caringin,” kata Ketua Koperasi Garudayaksa Nusantara Cabang Bogor, Heru Irawanto, seperti disampaikan Wakil Ketua Urip Wibowo.

Urip menjelaskan, kegiatan operasi pasar ini dilaksanakan merata di semua kecamatan secara berpindah-pindah.

“Alhamdullillah respons dan antusia masyarakat sangat bagus karena harga yang kami jual jauh di bawah harga pasar,” katanya didampingi Sekretaris Kristianingsih.

Camat Caringin, Rumambi, juga sangat mendukung kegiatan tersebut. “Saya sangat mendukung. Dengan adanya kerja sama dengan pihak ketiga bisa memenuhi kebutuhan pangan yang lebih terjangkau masyarakat. Apalagi menghadapi lebaran seperti sekarang,” katanya. (cep)