Hallobogor.com, Bogor – Perkembangan Koperasi Perumahan Nasional (Koperumnas) semakin pesat. Kemajuan signifikan ini diraih Koperumnas berkat kepercayaan masyarakat sejak dua tahun belakangan ini.

Sebagai paramater, antara lain lokasi perumahan Koperumnas Tajur Residence di Desa Tajur, Kecamatan Citeureup, Bogor, yang menyediakan sebanyak 779 sudah sold out. Kedua, lokasi Singasari Residence di Desa Singasari, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, dari 2.500 unit kini tersisa sekitar 500 unit rumah.

Yang terkini, Koperumnas sukses mengembangkan sayapnya dengan membuka lokasi perumahan baru ke-11 di Pulau Sumatera, tepatnya Padang Pariaman Residence di Nagari Singguling, Pasir Laweh Lubuk Alung, Padang Pariaman, Sumatra Barat.

Sedangkan 10 lokasi lainnya, selain di Jonggol dan Citeureup Bogor, terdapat pula di Tanjung Pinang, Pekanbaru, Balikpapan, Bontang, Banjarmasin, Palangkaraya, Pontianak, dan Bekasi.

“Alhamdulillah telah resmi dilakukan Perjanjian Pengikatan Jual Beli atau PPJB di notaris. Alhamdulillah kami dimudahkan oleh Allah SWT, semoga rumah Desko berkibar di bumi Minang Padang Pariaman serta membawa keberkahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk hidup yang lebih baik dan memberantas riba,” kata General Manager Koperumnas, Diah Kusuma Putri Muda didampingi Korwiltan Koperumnas Sumatra Barat, Yoga.

Dijelaskannya, lokasi Padang Pariaman Residence snagat bagus dan strategis berdekatan dengan sekolah, SMA, pasar, kantor PLN, pusat pemerintahan, bandara, pesantren, dan dekat perumahan Singguling Pasir Putih.

D.K. Putri Muda menegaskan, pembelian tanah di Padang sama seperti di lokasi lainnya. Yakni, Koperumnas membeli tanah dan membangun murni menggunakan uang anggota Koperumnas, bukan dari bank investor atau yg lainnya.

“100 persen gotong royong. Kami yakin memberantas riba hanya dengan cara gotong royong dan bisa melawan kapitalisme dan riba di Indonesia. Koperumnas hadir memberikan solusi punya rumah, bukan cuma beli kavling, bukan investasi. Anggota rela ikat pinggang 24 bulan dan menabung dengan kekuatan penuh untuk bersatu membangun rumah tanpa riba dengan taqiz Quran menumbuhkan generasi muslim di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Karena pembangunan rumah Koperumnas berasal dari setoran anggota yang mengangsur, kata D.K. Putri Muda, diharapkan setiap anggota tidak menunggak. “Semoga lancar dan istiqomah serta diluaskan rizkinya dan ada solusi buat yang nunggak. Oleh karena itu ikuti trainingnya bagi anggota setiap hari jam 13.00 WIB dikantor cabang kami seluruh Indonesia,” ujarnya. (cep)