Hallobogor.com, Bogor – Penyediaan perumahan murah setaraf rumah bersubsidi tanpa riba yang dilakukan Koperasi Perumahan Umum Nasional Syariah (Koperumnas) Koperumnas sangat ditunggu masyarakat khususnya golongan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan berpenghasilan tidak tetap. Koperumnas pun terus menambah lokasi perumahan di setiap daerah di seluruh wilayah Nusantara.

Di antara 20-an lokasi perumahan Koperumnas yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, Bogor menjadi salah satu daerah yang banyak terdapat perumahan Koperumnas. Setelah sebelumnya Singasari Residence di Kecamatan Jonggol dan Tajur Residence di Kecamatan Citeureup, kini Koperumnas juga hadir di wilayah barat Kabupaten Bogor, tepatnya di Jalan Kyai Haji Abdul Hamid, Desa Cemplang, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Di lokasi ini, Koperumnas bakal membangun Ciampea Residence.

“Kami sudah resmi melaunching Ciampea Residence pada Selasa 5 November 2019 setelah Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB) ditandatangani oleh Koperumnas dan pemilik tanah di hadapan notaris,” kata Ketua Umum Koperumnas, Aris Suwirya.



Aris Suwirya menjelaskan, di lokasi Ciampea Residence ini Koperumnas akan membangun sebanyak 2.080 unit tipe 36/72 dengan harga flat Rp191 juta. “Untuk persyaratan memiliki rumah di Ciampea Residence ini sama seperti lokasi lainnya. Cukup menyerahkan copy KTP dan KK sebagai tanda daftar masuk menjadi anggota Koperumnas, membayar simpanan pokok Rp300 ribu dan simpanan wajib Rp1 juta sebagai angsuran per bulan. Akad islami sesuai syariat Islam, tanpa DP, tanpa bank, tanpa BI checking, tanpa denda, tanpa slip gaji, dan tanpa syarat-syarat yang memberatkan lainnya karena kami perumahan syariah tanpa riba yang tidak menggunakan uang bank,” paparnya.

General Manager Koperumnas, D.K. Putri Muda menambahkan bahwa lokasi Ciampea Residence cukup strategis dan memiliki banyak keunggulan. Di antaranya, hanya 700 meter dari Jalan Provinsi (Jalan Raya Cibungbulang), dilewati angkot, dekat pesantren, dekat Pasar Leuwiliang dan Ciampea, dekat pusat pemerintahan, IPB, sekolah, pusat perbelanjaan modern, terdapat bus angkutan Jakarta–Leuwilang, trayek Leuwiliang-Sukabumi, akses ke Kota Bogor dan Tangerang. Selain itu, pembangunan di kawasan Cibungbulang-Ciampea diperkirakan akan tumbuh pesat seiring bakal segera terwujudnya pemekaran Kabupaten Bogor Barat.

“Buruan daftar sebelum tahun depan harganya naik Rp10 juta,” ujarnya. (cep)